Kamis, 11 Desember 2008

Apa yang akan terjadi tahun 2012 nanti?


Sebuah prediksi yang berdasarkan penelitian, fenomena yang terjadi sekitar tahun 2011 - 2012 adalah Badai Matahari.

* Badai Matahari : Terjadi karena Flare (ledakan besar di atmosfer Matahari yang dayanga sekita 66 juta kali bom Hirosima) dan Coronal Mass Ejection/CME (ledakan yang sangat besar yang menyebabkan loncatan partikel berkecepatan 400 km/dt

Dampaknya, dapat mempengaruhi kondisi muatan antariksa hingga mempengaruhi magnet Bumi, kemudian berdampak pada sistem kelistrikan, transportasi yang mengandalkan satelit navigasi global positioning system (GPS) dan sistem komunikasi yang menggunakan satelit komunikasi dan gelombang frekuensi tinggi, juga dapat membahayakan kesehetan manusia.Karena gangguan magnet Bumi, pengguna alat pacu jantung dapat mengalami gangguan yang berarti.

menurut perhitungan, miliaran partikel elektron dari Matahari tersebut akan sampai ke lapisan ionosfer Bumi dalam waktu EMPAT HARI...

Pelayaran dan penerbangan yang mengandalkan satelit GPS sebagai sistem navigasi sebaiknya menggunakan sistem manual ketika badai antariksa terjadi, dalam memandu tinggal landas atau pendaratan pesawat terbang.

Perubahan densitas elektron akibat cuaca antariksa dapat mengubah kecepatan gelombang radio ketika melewati ionosfer sehingga menimbulkan delai propagasi pada sinyal GPS.Perubahan ini mengakibatkan penyimpangan pada penetuan jarak dan posisi. Selain itu, komponen mikroelektronika pada satelit navigasi dan komunikasi akan mengalami kerusakan sehingga mengalami percerfungsi epatan masa pakai, sehingga tidak berfungsi lagi.

Yah....
Waspada aja...

kalo lapisan ozon kita semakin tipis, semakin mudah badai itu merusak segalanya yang ada di Bumi...

5 comments:

farah mengatakan...

hi ..,
numpang comment ya
gue suka banget deh artikel lo
keren , tapi rada nyeremin sih
lo tau dari mana ??
eh nih e_mail gue
farahdwiba@rocketmail.com
contact ya

PERIKANAN KOTA PONTIANAK mengatakan...

dah kan.....
aq dah berik komentar....
make e,,,,,
sape budak tuh (farah)....???
ngpe cam antu.......????
yg seram bukan tulisan ko,,,, tp gambar die tuah.......
aq lari lo' y......
emmmmmmmaaaaaaaaaakkkk.......

by: tembakol_X

elva mengatakan...

artikel,nya bgus bgt tpi bikn qu tkuuuut bgt sma yg nma,nya global warming d,thun 2010

bradja muhammad helmy mengatakan...

KAN DI TAHUN 2012 TERJADI BADAI MATAHARI.. APAKAH HAL ITU MEMBAHAYAKAN BAGI PLANET BUMI ? KALAU IYA APA SAJA......... YANG PASTIKAN YANG BERMASALAH ADALAH SATELI,,,,, TEKNOLOGI AKAN MENGALAMI GANGGUAN.

wandry mengatakan...

hanya ALLAH S.W.T yang tau kapn kiamat datang.